Kamis, 15 November 2012

Aku dan Garuda Negeriku

AKU DAN GARUDA NEGERIKU
Oleh Edi S Putra Aceh Singkil

Garuda ku......
Maafkan aku yang bercerita dengan mu.....
ini semua karena di sekliling ku tak ada lagi yang perduli dengan negri kita
negri yang terbangun dari cucuran darah dan air mata.....

Garuda ku....
Ku tau, kini tak ada lagi yang bisa kau banggakan dari kami generasi bangsa ini....
ku tau mata tajam mu menitikkan air mata pilu melihat ibu pertiwi ini....

Garuda ku....
hari ini tiada lagi makna kalimat di dadamu....

Ketuhanan yang maha Esa
Seakan tak bermakna....
Penguasa Negri Kini seakan Tak bertuhan Lagi....
Korupsi, kolusi dan nepotisme masih menjadi Sifat Para Penguasa Negri...

Kemanusianan yang Adil Dan Beradab....
Lihat...!! Parawakil Rakyat Rapat berkelahi, dan Bermain game.....

Persatuan indonesia....
Indonesia Kini Bergejolak..
Terorisme, Inteloleransi hingga Perbuatan anarki meraja lela....

Generasi Bangsa mu kini lebih suka Demo Anarki, Tawuran, Narkoba dan Sek Bebas...

Konon lagi keadilan Sosial Bagi Rakyat Negri.....
Semua hanya tinggal Retorika Politikus Kotor Negri ini.......

Garudaku.....
Maaf kan Aku yang tak mampu memenuhi harapanmu...
aku hanya Rakyat Kecil yang prihatin terhadp negri kita......



Sumber : http://www.lokerpuisi.web.id/2012/11/aku-dan-garuda-negeriku-oleh-edi-s.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar